HARGA PANEL LANTAI - BETON DAK TERPASANG

Jasa penjualan dan pemasangan panel Lantai,praktis, murah, kuat dan cepat

Tips dalam Mendesain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana


Gambar Desaun Ruang Keluarga Minimalis Sederhana


Tips dalam Mendesain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana


Dalam mendesain ruang keluarga minimalis tentunya ada beberapa tips yang dapat berguna dan sebaiknya Anda perhatikan sebelum memulai membangun ruang keluarga minimalis impian Anda. Rumahbangun.com memberikan beberapa tips yang bisa dijadikan referensi lho. Kira-kira apa sajakah? MAri disimak

1. Pemilihan Tema

Sebaiknya tentukanlah tema yang sekiranya sesuai dengan ruang keluarga. Contohnya adalah jika ruang keluarga yang Anda inginkan adalah yang bersifat multifungsi seperti bisa dipakai sebagai arena bermain anak, Anda dapat mempertimbangkan konsep tema yang ringan, ceria, dan playful.

2. Teknik Pewarnaan

Teknik pewarnaan merupakan salah satu hal yang dapat diaplikasikan dengan mudah pada ruang keluarga minimalis impian Anda. Jika ruang keluarga yang Anda miliki tidak cukup luas, disarankan untuk menggunakan satu jenis warna saja. Hal ini untuk menghindari kesan sempit. Hindari juga warna hitam agar ruangan tidak terasa gelap dan smepit.

3. Pemilihan Furniture

Dikarenakan ukuran pada ruang keluarga minimalis biasanya tidak cukup luas, maka ada baiknya memilih furniture berukuran kecil dan simple. Begitu pula dengan pemilihan barang-barang elektronik, lukisan, foto. dan aksesoris. Anda harus memproporsikannya dengan luas ruangan agar ruangan tidak terkesan berantakan dan sempit.

4. Pencahayaan

Anda harus memberikan pencahayaan yang cukup terang baik dari cahaya lampu maupun cahaya yang didapatkan dari kaca jendela. Usahakan agar semua sudut ruangan tersinari cahaya untuk menciptakan suasana ruangan yang luas dan longgar.

5. Penempatan Furniture

Tentu selain pemilihan furniture yang simple dan berukuran kecil, Anda juga jangan melupakan penempatan tata letak furniture supaya tidak menghalangi jalan dan pandangan. Aturlah sedemikian rupa agar tercipta suasana ruang tamu yang harmonis, relax, dan nyaman.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips dalam Mendesain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana"